Kamis, 11 Juni 2020

Bahasa Inggris Kelas 3


Good Morning, student !
How are you today ? Sebelum memulai materi, baiknya kita awali dengan cuci tangan dan berdoa dulu yuk. Agar kita semua selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Aamiin.
Today we are gonna doing English end-semester exam. Hari ini kita akan melaksanakan ujian Bahasa inggris. Don’t be panic. Jangan panik. Asal kamu kerjakan dengan hati senang dan usaha keras maka tugasnya pun akan terasa mudah. Tapi jika saat pengerjaannya ada suatu hal yang tidak bisa kamu lakukan padahal kamu sudah berusaha, kamu bisa meminta bimbingan Ayah/Ibu/saudara di rumah ya.
Nah, tugas kamu hari ini adalah membuat Traffic Light Craft (Kerajinan Kertas Lampu Lalu Lintas) seperti ini :



Yuk simak apa saja yang disiapkan dan bagaimana cara membuatnya.
Bahan dan Alat :
1. Kertas Kertas Karton berwana hitam (Jika tidak ada warna hitam, bisa pakai kertas karton warna putih atau kardus tapi nanti kalian warnai dengan warna hitam ya)
2. Origami warna hijau, merah dan kuning atau jika tidak ada origami bisa menggunakan kertas hvs putih (warnai dengan warna hijau, merah dan kuning)
3. Lem
4. Gunting
5. Busur atau tatakan berbentuk lingkaran.
Langkah pembuatan :
1. Potonglah Kertas Karton atau kardus atau kertas HVS sehingga berbentuk persegi panjang.
2. Buatlah lingkaran dari Origami atau kertas HVS yang warna hijau, merah dan kuning. Masing-masing warna satu saja.
3. Buat lagi lingkaran menggunakan sisa karton/HVS warna hitam dengan mengikuti pola lingkaran origami.
4. Jika sudah ada 3 lingkaran berwarna hitam dan lingkaran berwarna warna hijau, merah dan kuning masing-masing 1. Pasangkan lah lingkaran hitam dengan masing-masing warna hijau, merah dan kuning.
5. Rekatkan lingkaran hitam dibelakang lingkaran MERAH dengan lem. Kemudian jika sudah, lipat menjadi dua bagian dimana lingkaran hitam berada di luar. Lalu beri lem pada salah satu setengah lingkaran tersebut, kemudian tempelkan pada karton/kardus persegi panjang warna hitam.
6. Rekatkan lingkaran hitam dibelakang lingkaran KUNING dengan lem. Kemudian jika sudah, lipat menjadi dua bagian dimana lingkaran hitam berada di luar. Lalu beri lem pada salah satu setengah lingkaran tersebut, kemudian tempelkan pada karton/kardus persegi panjang warna hitam.
7. Rekatkan lingkaran hitam dibelakang lingkaran HIJAU dengan lem. Kemudian jika sudah, lipat menjadi dua bagian dimana lingkaran hitam berada di luar. Lalu beri lem pada salah satu setengah lingkaran tersebut, kemudian tempelkan pada karton/kardus persegi panjang warna hitam.
8. Selesai.
 Jika sudah selesai, foto hasil karya kalian di link ini 

See? You’re doing great !

“Great person are not born great, they grow great.” Manusia yang hebat tidak hebat sejak lahir, tapi ia menjadi hebat saat ia tumbuh. Kalimat tersebut bisa menjadi pengingat bahwa untuk menjadi hebat, perlu adanya usaha. Karena tidak ada manusia yang terlahir hebat, semua berkat usaha yang ia lakukan.
Terimakasih sudah berusaha. Good Job, nak !


Previous Post
Next Post

0 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Selamat #BelajarDariRumah Salam hangat buat Ayah dan Bunda, Semoga Ananda beserta keluarga senantiasa dalam lindunganNya.