Kamis, 04 Juni 2020

Kelas 2 LK - 34

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat pagi anak-anak!

Apa kabar hari ini? Semoga selalu semangat untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh ini ya !
Sebelum memulai kegiatan hari ini kita baca doa belajar dulu ya. Agar kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin


Hari ini kita akan  menjaga kebersihan lingkungan dengan memanfaatkan plastik bekas untuk membuat sampul yang unik. Plastik bekas yang digunakan bisa berupa bungkus makanan ataupun kantong kresek, sesuai yang ada di rumah anak- anak saja ya. Karena kita akan memanfaatkan sampah plastik yang ada di lingkungan rumah kita. Seperti biasa jangan lupa untuk mencuci tangan kalian sebelum belajar ya.


Menjaga kebersihan adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh kita semua. Apalagi dalam kondisi sekarang ini, kebersihan menjadi hal yang harus benar-benar kita jaga. Mari kita manfaatkan sampah plastik untuk membuat sampul buku agar mengurangi sampah plastik di sekitar rumah kita.


Anak-anak siapkan alat dan bahan berikut ini ya:
1.  Plastik bekas (bisa plastik kresek atau plastik bekas bungkus makanan)
2.  Buku tulis, tidak perlu menyiapkan yang baru cukup gunakan buku tulis kalian yang ada ya
3.  Selotip
4.  Gunting
Untuk melihat langkah-langkah pembuatannya, klik link video di bawah ini ya:



Wah keren, kalian bisa membuatnya dengan baik. Unik ya sampul bukunya. Setelah selesai, foto diri kalian sambil memegang buku yang sudah disampul dengan plastik bekas tadi dan upload ke link ini yaa
Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Previous Post
Next Post

0 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Selamat #BelajarDariRumah Salam hangat buat Ayah dan Bunda, Semoga Ananda beserta keluarga senantiasa dalam lindunganNya.