Kamis, 04 Juni 2020

Kelas 1 LK - 34

Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Apa kabar ayah bunda? Semoga selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah Swt. Hari ini anak-anak akan membuat puisi tentang Covid-19, mohon ayah bunda membimbing dan menemani putra putrinya membuat puisi. Jangan lupa bangkitkan semangat anak-anak ketika membaca puisi ya, ayah bunda. Agar mereka lebih percaya diri. Untuk yang berkativitas di luar rumah, tetap taati prosedurnya sesuai protokol kesehatan, jangan lupa gunakan masker. Tetap jaga kebersihan dan melakukan PSN secara rutin di rumah
Anak-anak apa kabar hari ini? Mudah-mudahan semuanya selalu sehat dan semangat. Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca doa belajar dulu ya (berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing). Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf bila melakukan kesalahan, dan ucapkan terimakasih setelah mendapatkan bantuan!
Anak-anak seperti yang kita ketahui bahwa Negara kita Indonesia dan Negara-Negara di dunia masih terus berjuang melawan Covid-19. Semua memiliki peran masing-masing. Tenaga medis yang menjadi garda terdepan merawat dan menyembuhkan yang sakit. Pemerintah, polisi, para pedagang dan lain-lain yang terus berjuang di luar rumah untuk memastikan keamanan dan masyarakat tetap tersedia kebutuhannya. Kita yang tetap di rumah saja juga memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Maka dari itu anak-anak tetap bersabar di rumah, ya! ☺
Sekarang anak-anak saksikan video berikut ya!



Wah, keren ya, puisi yang dibacakan sangat bermakna di tengah pandemi Covid-19 ini! Bapak/ibu guru yakin anak-anak hebat juga pasti bisa membuat dan mendeklamasikan puisi, ya. Sekarang anak-anak buat 1 buah puisi yang bertema tentang Covid-19. Buat sekreatif mungkin, ya! boleh minta bantuan anggota keluarga di rumah.
Tulis di buku tulis kalian ya , untuk yang memungkinkan boleh divideokan ketika kalian mendeklamasikan puisi tersebut.
Jika sudah boleh upload disini ya
Selamat mengerjakan! Kalau sudah selesai jangan lupa berdoa, mengucap syukur kepada Tuhan dan bereskan benda-benda yang kalian gunakan, simpan di tempatnya kembali!
Previous Post
Next Post

0 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Selamat #BelajarDariRumah Salam hangat buat Ayah dan Bunda, Semoga Ananda beserta keluarga senantiasa dalam lindunganNya.