Rabu, 03 Juni 2020

Kelas 1 LK - 33

Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Selamat pagi Ayah Bunda Apa kabar? Semoga selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah Swt. Hari ini anak-anak akan membuat karya 3 dimensi berupa celengan dari barang bekas, mohon bimbingan dan didampingi terutama untuk penggunaan benda tajam, tanamkan juga pada anak-anak akan pentingnya menabung sedari kecil. Untuk yang berkativitas di luar rumah, tetap taati prosedurnya sesuai protokol kesehatan, jangan lupa gunakan masker. Tetap jaga kebersihan dan melakukan PSN secara rutin di rumah
Anak-anak apa kabar hari ini? Mudah-mudahan semuanya selalu sehat. Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca doa belajar dulu ya (berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing). Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf bila melakukan kesalahan, dan ucapkan terimakasih setelah mendapatkan bantuan!
🔆 Kegiatan 1
Seru ya, kemarin anak-anak sudah silaturahmi salaman online dengan bapak/ibu guru dan teman-teman. Teknologi dapat mendekatkan kita, namun juga dapat menjauhkan kita, jika kita tidak menggunakannya secara benar. Maka dari itu anak-anak harus benar ya, menggunakan teknologi, gunakan hp jangan main game terus, tapi gunakan untuk menambah pengetahuan dan mencari hal-hal baru yang positif. Seperti di video berikut ini, kalian akan menciptakan hal yang sama dengan kreasi kalian masing-masing. Saksikan video berikut sampai habis ya!



🔆 Kegiatan 2
Wah keren yah, anak-anak pasti bisa membuatnya, bukan? Celengan yang akan kita buat, kita pergunakan untuk menabung. Apa lagi di masa pandemi seperti ini, kita harus bisa hemat, membeli yang dibutuhkan saja dan selalu menyisihkan uang untuk keperluan mendadak. Nah, biasanya lebaran seperti ini anak-anak banyak dapat ampau nih, dari sanak saudara, jangan lupa ditabung di celengan yang akan kalian buat ya, Nak! Oh, iya, Nak, masih ingat tidak, lagu menabung. Klo celengannya sudah jadi, kita nyanyi ya sambil diperagakan! Bang bing bung yuk, kita nabung ...
Yuk sebelum membuat kita siapkan dulu bahan-bahannya!
1. Gunting
2. Cutter
 3. Botol/kardus bekas
4. Lem/double tip
5. Hiasan bebas/kertas bekas Yang pasti bahan-bahan tersebut yang ada di rumah ya, Nak!
 Selamat mengerjakan! Kalau sudah selesai jangan lupa  foto Bersama pekerjaan kalian yaa dan upload disini

Setelah selesai jangan lupa berdoa, mengucap syukur kepada Tuhan dan bereskan benda-benda yang kalian gunakan simpan di tempatnya kembali, jangan lupa cuci tangan ya! Eh, iya jangan lupa pakai sabun!
Previous Post
Next Post

0 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Selamat #BelajarDariRumah Salam hangat buat Ayah dan Bunda, Semoga Ananda beserta keluarga senantiasa dalam lindunganNya.