Jumat, 17 April 2020

Kelas 2 LK - 20

Assalamu'alaikum wr. wb
Selamat pagi anak-anak 😊

Sudah siap belajar hari ini?
Jika sudah, alangkah baiknya kita awali dengan berdoa terlebih dahulu. Agar pembelajaran hari ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat untuk kita semua. Aamiinn

Anak-anak, kemarin kita sudah belajar tentang aturan keselamatan baik menggunakan sepeda ataupun jalan kaki. Sebelum ada virus corona ini, kita sering bermain ke beberapa tempat seperti pergi ke rumah teman, ke lapangan atau ke tempat lainnya.

Pernahkah kalian tersesat ketika pergi ke suatu tempat? Bagaimana ya caranya agar kita mengetahui tempat yang kita tuju?

Nah, hari ini kita akan belajar tentang denah. Apa itu denah ? Mari kita saksikan video dibawah  ini

Video Pembelajaran 

Yeay! Mudah ya membaca denah. Sekarang Tugasnya, Gambar dan Buatlah kalimat yang menunjukkan letak rumah kalian, seperti dalam video tadi di buku tulis. Jangan lupa untuk memperhatikan penggunaan  huruf kapital dan tanda baca ya. Jika sudah, foto tugas yang sudah dikerjakan dan upload pada link dibawah ini

Upload lembar kerja disini 

Anak-anak hebat! Tadi kita sudah belajar tentang denah. Pada denah tersebut ada arah mata angin. Tahukah kalian apa itu arah mata angin? Arah mata angin adalah panduan yang digunakan untuk menentukan sisi tertentu.

Ada 8 arah mata angin, yaitu: timur, tenggara, selatan, barat daya, barat, barat laut, utara dan timur laut. Wah banyak ya! Supaya kita lebih mudah menghapalkan arah mata angin, kita bisa menghapalkannya dengan cara menyanyikannya. Nada lagunya mengikuti lagu “Anak Kambing“ ya. Yuk, kita dengarkan lagunya, klik link ini ya 

Nah, mudahkan lagunya? Sekarang kita jadi tahu arah-arah mata angin. Lagunya kalian hafalkan ya, agar nanti saat masuk sekolah kita bisa menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.

Selamat Belajar dan Tetap Semangat Ya !
Wassalamu'alaikum wr.wb
Previous Post
Next Post

0 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Selamat #BelajarDariRumah Salam hangat buat Ayah dan Bunda, Semoga Ananda beserta keluarga senantiasa dalam lindunganNya.